Insititut Agama Islam Negeri Ambon

Berita Terkini

Tiga Mahasiswa IAIN Ambon Asal Thailand Terima Bingkisan Ramadan dari Rektor

Diposting pada: Mar 22, 2024

Tiga mahasiswa internasional asal Negara Thailand yang tengah mengambil studi S1 di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon menerima bingkisan ramadan dari Rektor, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si, Jumat, 22 Maret 2024.

Selengkapnya...

Mantapkan Pengisian LHK, Kabiro Evaluasi Pegawai Rektorat IAIN Ambon

Diposting pada: Mar 8, 2024

Guna memastikan adanya Laporan Kinerja Harian (LKH) pegawai di lingkup rektorat IAIN Ambon, yang tertata rapi dan baik sesuai regulasi, maka Kepala Biro AUAK IAIN Ambon, Jamaludin Bugis, S.Ag., M.Pd mengadakan evaluasi.

Selengkapnya...

Rektor Berikan Kuliah kepada Mahasiswa Kerjasama di Dinas PK Malra

Diposting pada: Mar 1, 2024

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Prof. Dr. Zainal Abidin Rahawarin, M.Si bersama Direktur Pascasarjana, Prof. Dr. La Jamaa, M.H.I, memberikan kuliah kepada mahasiswa program kerjasama dengan Kabupaten Maluku Tenggara, yang dipusatkan di Rua...

Selengkapnya...

Kolom Opini

"Apa yang perlu dimoderasi dari agama? Apakah agama itu tidak moderat, sehingga perlu dimoderasikan? Dst". Di sisi lain, moderasi beragama diterima sebagai suatu keharusan di tengah pluralitas umat beragama di Indonesia.

Penulis :
M. Kashai Ramdhani Pelupessy

Baca

Yang jadi soal, semangat apa yang kita punya? Dan mau bangkit dari mana? Keterpurukan Ekonomi, merosotnya Nasionalisme, perilaku korup di dalam birokrasi, atau masih ada hal prinsipil lainnya. Sebegitu penting, hingga semangat untuk bangkit itu, bertujuan....

Penulis :
Arman Kalean

Baca

Seleksi Penerimaan

SPAN-PTKIN

SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Selengkapnya

UM-PTKIN

UM-PTKIN merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara nasional oleh seluruh UIN/IAIN/STAIN dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia.

Selengkapnya

UM-Mandiri IAIN Ambon

UM-Mandiri merupakan pola seleksi yang dilaksanakan secara lokal oleh IAIN Ambon dalam satu sistem yang terpadu dan diselenggarakan oleh Panitia Pelaksana yang ditetapkan oleh Rektor IAIN Ambon.

Selengkapnya

Layanan Kami

Kolom Rektor

Khusus untuk ketiga profesor yang telah dikukuhkan, Zainal berpesan agar menjadi guru besar dalam keluarga, masyarakat, maupun dalam lingkungan kependidikan. "Jadilah pula guru besar di dalam seluruh kehidupan yang ada di jagad raya, khususnya Maluku," pes...

Pesan Rektor untuk Tiga Guru Besar Baru IAIN Ambon

"Sistem pendidikan kita hari ini, mengarahkan jasmani kita untuk meraih bidang kajian ilmu pengetahuan matrialistik, yang mengharapkan dunia saja, dan IAIN Ambon akan berfungsi untuk mendidik manusia yang sempurna menurut Islam, yang memiliki ilmu dan akhl...

Pesan Rektor dalam PBAK, Mulailah dengan Basmallah

"Untuk Prodi yang akan divisitas oleh LAM, harus secepatnya menyiapakan diri dengan kriteria-kriteria yang telah digunakan oleh LAM."

Rektor Ingatkan Stakeholder Soal Pentingnya Akreditasi

Gallery

Lastest Video

Photo Gallery